Saturday, May 16, 2009

15 Mei 2009 (28 Week)

Usia kehamilan : 28 Minggu
Tensi : 100/70 mmhg
Berat Badan : 58 kg (turun 1 kg dr minggu lalu, naek 5 kg dr awal hamil)
Vitamin hamil : Cavit D (kalsium), Promavit(minyak ikan), Seloxy(anti oxydant, biar gak gampang sakit, soalnya aku sakit2an), Ondavel (mual muntah), Neurobat (mual muntah & penambah nafsu makan),Nifedipine (obat penghilang kontraksi)
Hasil USG :
Berat dedek 1151 gram (dedek naek 270 gr dr minggu lalu), panjang 21,70 cm. pas di USG dedek geleng2 kepalanya trus jari2 tangannya membuka menutup gitu hihihi lucu.Posisi dedek sungsang presentasi bokong. Jadi kepalanya di atas, bokongnya yg dideket jalan lahir, ayo dung nakkk cepet mapan yahhh... kata Bu Dokter harus sering2 sujud dan banyak berdoa.

Yang dirasakan oleh calon Ibu :
-2 hari ini perut sering krammm, kenceng, kaku, teganggg, kayak mo BAB tapi gak BAB, kayak kram waktu mens tp ini lebih sakit. setelah dicek ama Bu dokter ternyata emang kontraksi beneran, kl kontraksi palsu (Braxton Hicks) kalo dipake beraktivitas malah ilang. lha ini semakin dipake jalan/berdiri/beraktivitas makin sakiiittttt.
kata Bu Dokter ini akibat aku abis opname dan kecapekan, harusnya kontraksi ini gak boleh terjadi, makanya kemudian aku dikasih obat penghilang kontraksi ini.
-kaki masih pegel2
-mual2 masih ada, tapi muntahnya Alhamdulillah udah gak

Oh yha kontrol kali ini aku sendirian gak ditemeni suami, karena abis opname aku dapet nomor 6 alias diprioritaskan, jadi pas nyampek RS nunggu 1 orang yg lagi diperiksa, kemudian giliranku hehehehe, jam 6 kurang dah keluar, Alhamdulillah. Soalnya abis itu Bu dokter ninggalin pasien2nya yg masih banyak karena ada yang mo lahiran :D sedangkan aku dah selese diperiksa, suamiku baru keluar dr kantornya hueheuhuee.....gak nutut dehhh
Kontrol kali ini lebih untuk cek kondisi aku nya, karena seminggu yang lalu abis opname. Alhamdulillah kondisiku dah mulai membaik meskipun BBnya turun, gakpapa yang penting dedek berkembang sesuai umurnya dan naek terus BB nya. Sehat terus yha Nak. Waktu aku tanya senam hamil, masih belum dibolehin sama Bu Dokter, karena kondisiku blm fit. Untuk kontrol selanjutnya sebenernya masih 1 bulan sekali karena ini masa peralihan dari trimester 2 ke 3, tetapi kata bu dokter kl selama 2 minggu kondisi badan udah gak enak disuruh kontrol lagi aja. Semoga calon ibu dan dedek sehat terus dan diberi kemudahan dan kelancaran sampai waktunya nanti, aminnn.

1 comment:

  1. aku senam hamil dulu waktu 30 weeks mbak...
    itupun masih yang paling kecil usia kehamilannya dari ibu2 hamil yang lain...
    rata2 udah sekitar 32 weeks orang2 mulai senam hamilnya

    ReplyDelete