Tuesday, February 3, 2009

15 Januari 2009 (10 weeks)

Usia kehamilan : 10 minggu
Tensi :125/81
Berat Badan :52,2 kg
Vitamin hamil :folavit,mediamer,dan premaston
Hasil USG :
janinnya sehat, bayi tunggal, sudah ada pada tempatnya, air ketubannya, plasentanya, kepala, tangan, kaki, jantung, detak jantungnya udah ada, panjangnya 3,7 cm, normal, sehat

Yang dirasakan oleh calon Ibu :

Hari ini tgl 15 Jan 09, jadwalnya ke Klinik Anisa Djundariah, untuk ketemu dg Dokter Kandungan cewek, yg adanya cuman hari Kamis disitu buat USG. Hari ini emang gak ada kuliah, jadi pulang cepet naek taksi, lemes bo' ndak kuat naek busway. Jam 7'an aku dan suami berangkat, setelah sampe di kliniknya ternyata udah penuh dengan ibu2 hamil (yha iyhalah) dan pendaftaran ke dokternya sudah ditutup, hiks. Pulang dengan hati kecewa deh huuhuu. Nyampek rumah, nangis. Karena kapan lagi gitu loh, besok2nya aku masih kuliah dan ujian di kampus, ini ada hari luang kok yha pas dokternya dah tutup hiks. Jadwal DSOG di tempat2 lain paling banter sampek jam 7 malem. sedangkan jam segitu suami baru nyampek rumah. huuhuu...

Kemudian suami telp ke RS Bunda, ternyata pendaftaran ditutup jam 8 malem, waktu di rumah masih menunjukkan pukul 19:30. Tanpa babibu, langsung deh meluncur ke RS Bunda. Ke bagian pendaftaran, cek kartu asuransi dsb sampek jam 8 kurang, Alhamdulillah masih bisa, tapi Dokternya gak bisa milih. Ada 2 DSOG yang sedang praktek, 1 cewek 1 cowok, nahh berhubung yg cewek dah penuh, maka aku kebagian diperiksa dokter cowok yang setelah nyampek depan ruang periksa aku tahu namanya dr. Budianto Barnas, SPOG.

Setelah menyerahkan map berisi form2 ke suster jaga, aku lgsg timbang BB dan di tensi. BB 52,2 kg, 125/81. Di daftarnya aku dapet no. 8, pada waktu itu yang diperiksa baru nomor 5. Aku nunggu sambil H2C harap2 cemas, bingung, takut, campur aduk. 1 jam telah lewat, baru saya dipanggil susternya. Deg deg'an. Dokternya ramah, sabar, ditanyain apa yg di rasakan, dijelaskan ttg kehamilan trimester pertama, bla bla bla. Setelah itu di suruh berbaring buat diperiksa dan di USG.

Dipencet2 perutku "sakit gak?" "enggak dok", ditutul2 pake stetoskop "ambil nafas". Kemudian kancing celanaku dibuka sama susternya, dikasih cairan gitu, gak tau cairan apa, trus ditempelin itu alat USG. pas aku liat layar monitor "Subhanallohh" rasanya antara pengen nangis dan pengen mrenges bahagia. Dokternya njelasin "Selamat yha Bu, janinnya sehat, bayi tunggal, sudah ada pada tempatnya, ini air ketubannya, ini plasentanya, ini kepala, ini tangan, ini kaki, ini jantung, ini detak jantungnya udah ada bu, tuh kedengeran tuh" *padahal aku gak denger apa2, kayaknya yg denger cuma dokternya doang, wong beliau sambil nempelin stetoskop di perut bawahku xixixiix. "Mari kita ukur besarnya"... "3,7 cm, normal, sehat"
















"Alhamdulillah", tak henti2nya aku mrenges, berucap syukur kepada Allah. Bahagia dan amazing sekali rasanya. Sebentar lg mo jadi ibu. Keluhan2 yang aku rasakan dan pertanyaan2 yang sudah aku siapkan untuk ditanyakan ke Dokter, sirna sudah, hilang tak berbekas. Padahal pas nyampek rumah yha tetep aja mabok lagii..ah ah ah..mabok lagiiii... hihihi.

Sebelum pulang kami mengurus administrasi dan nebus vit. Dikasih folavit,mediamer,dan premaston. sekalian ke lab buat cek darah (test TORCH). Kemudian pulangnya mampir KFC, suami dah kelaperan. aku cuman minum jus tomat di cafe sebelahnya. Trus pulangnya keujanan.

No comments:

Post a Comment